Senin, 14 April 2014

Deuter Air Contact 65+10L Review

Deuter Aircontact 65+10L


Kali ini, saya akan sedikit mereview ransel/carrier asal German yang diproduksi di Vietnam. 
Deuter adalah merk luar yang akhir-akhir ini dijadikan pilihan bagi penggiat kegiatan outdoor. 
Selain karena harganya yang masuk akal untuk merk luar, teknologi, bahan, dan kenyamanannya juga relatif bagus. Apalagi terdapat berbagai macam tipe dan ukuran yang sesuai keinginan. Kalau masalah warna, jangan berharap banyak deh.
Saya katakan kenyamanan itu relatif karena kenyamanan adalah sesuatu yang hanya bisa diukur oleh masing-masing pribadi, benar kan?

Berikut penampakan carrier tersebut :


untuk detail spek teknis dapat dilihat disini Deuter

Untuk torso bisa adjustable dari 16" sampai 21", dan saya setel di 17" sesuai dengan panjang torso saya.
Carrier sampai saat ini sudah saya gunakan 3x yaitu : Semeru, Arjuno-Welirang, dan Kerinci. Dengan beban bawaan +/- 16kg.

Pro (kelebihan) :
- Strap bahu empuk, tidak menyakitkan
- Mudah disetting sesuai kebutuhan
- Kantong banyak
- Frame X nya sangat rigid, sangat membantu mendistribusikan berat beban
- Bahan kainnnya top
- 2 kompartemen + zipper pemisah antara kompartemen utama dan kompartemen bawah
- Zipper depan kompartemen utama, memudahkan untuk dibuka & mengambil peralatan yang diperlukan
- kantong samping kanan dan kiri yang besar, bisa muat botol trangia 1L 2biji

Contra (kekurangan) :
- berat kosongnya ampun (2,7kg)
- Hipbeltnya kebesaran, agak susah bergerak kalau ketemu tanjakan cacad
- Untuk ukuran lingkar pinggang saya, tali hipbelt tersisa panjang,sehingga was-was kalau sampai terinjak

Penampakan saat digunakan
Oro-oro Ombo
Arjuno via Tretes

Saat di Kerinci

Tidak ada komentar:

Posting Komentar