Jumat, 26 Januari 2018

Kembali

3 TAHUN KEMUDIAN

Persiapan dokumen sebelum bekerja

Hampir 3 tahun lamanya saya tidak menulis di blog ini, hari-hari diisi dengan urusan pekerjaan, rumah tangga, sosial, dan lain-lain.
Bicara masalah pekerjaan, selama 3 tahun ini belakagan saya memang disibukkan dengan hal-hal yang berbau kelistrikan, karena saya dipindah tugaskan ke Area Bali Selatan. You know lah, sebagai abdi negara di BUMN kelistrikan, kita dituntut untuk terus kejar target.
Ada beberapa hal menarik selama hampir 3 tahun ini diantaranya saya ceritakan melalui gambar saja ya kawan-kawan.



Diawal masa saat pindah ke bagian ini, saya ditugaskan menjadi pengawas pekerjaan untuk gardu sisipan. Biasanya, untuk pekerjaan ini banyak konfliknya namun sangat diperlukan untuk kualitas dan kontinuitas kelistrikan kita. Bagus untuk melatih mental dan berpikir lebih kreatif, hehehe

Ini foto saat pertama kali melakukan pemadaman di malam hari, karena di siang hari jalan ini ramai dan sangat sempit. Lokasinya di daerah Tegal Wangi, Sesetan tepatnya. Kenapa menarik? karena saat itu istri saya yang hamil besar ngotot ikut ke lokasi dengan alasan takut ditinggal sendirian di kos. "Pak, bawa bodyguard ya?" celoteh salah satu pekerja disana. Hahaha, ada-ada saja.

   


foto diatas adalah penggelaran kabel tanam, sewaktu ditugaskan menjadi pengawas pekerjaan pembangunan penyulang baru dari GI Sanur untuk Rayon Denpasar. Terus terang inilah pekerjaan paling berat saat itu, karena masih minim pengetahuan dan pengalaman (sampai sekarang pun masih kurang sebenarnya).

Dan salah satu kabel penyulang ada yang mengalami kebocoran saat diuji coba, sehingga diperlukan alat khusus yang disebut Digiphone untuk menentukan titik kebocoran.

Sementara itu dulu, kita lanjut di lain kesempatan.
Jangan lupa bersyukur kepada Yang Maha Kuasa untuk hari ini...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar