Sabtu, 27 Januari 2018

HT BF888S

REVIEW SINGKAT

HT BAOFENG 888S


Berjumpa kembali di blog saya, kawan sekalian. Kali ini saya akan sedikit menceritakan pengalaman menggunakan HT BF888S. HT asal negeri panda yang murah meriah namun lumayan untuk kelas entry level.
BF 888S
Spesifikasinya dapat kalian lihat disini :

Pada tulisan ini yang saya lebih tekankan adalah review pribadi, karena untuk review secara lebih dalam saya belum mampu

Kelebihan :
1. Desain simpel dan ringan
2. Harga murah
3. Mudah dioperasikan
4. Mudah diprogram ulang melalui PC (modal kabel data)
5. Baterai awet
6. Free earphone
7. Antena aftermarket mudah didapat

Kekurangan :
1. Single band UHF
2. Daya output kecil (3 Watt)
3. Tidak ada display
4. Channel terbatas (16 ch)
5. Noise terdengar jelas
6. Colokan earphone/kabel data rentan jebol
7. Tidak bisa diprogram secara manual

Dari pengalaman pemakaian, untuk sekedar berkomunikasi dalam 1 gedung, HT ini cukup mumpuni. Sementara jarak efektif yang pernah saya uji coba adalah sekitar ±300m, lokasi dalam kota dan minim gedung tinggi.
Jarak jangkau efektif BF888S
Demikian sedikit informasi, untuk review lebih mendalam silahkan kunjungi link berikut :
http://www.eham.net/reviews/detail/11094

Sekian dan terimakasih atas kunjungannya,
Keep your spirit burn!!!


2 komentar:

  1. Assalamualaikum, om Akin apa kabar? Btw berapa harga HT ini di pasaran om?

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam
    Alhamdulillah baik mas,

    Harga dipasaran sekitar Rp180rb/unit isi komplit

    BalasHapus